Monday, May 30, 2016

Begini Cara yang Baik Melupakan Orang yang Kita Sayang

Begini Cara yang Baik Melupakan Orang yang Kita Sayang

Samsu Darus Priatna - untuk melupakan seseorang memang bukanlah hal yang mudah sob, terkadang dalam hati tekad kuat untuk melupakan itu ada tetapi terkadang kita juga terlalu susah untuk menghapus dan melupakan semua kenangan yang sudah tercipta.

namun saya tanya nih pada kalian, apa kalian itu mau terus-terusan hidup dalam kenangan masa lalu? mau terus terpuruk dalam bayangan masa lalu? apa kalian ini mau menyiksa diri kalian sendiri dengan hal-hal seperti itu? jelas saya rasa jawabannya pasti TIDAK kan sob?

makanya marilah kita melanjutkan perjalanan kehidupan kita sob, melangkah untuk mengawali hal yang baru, berjuang untuk bangkit kembail, dan meraih kehidupan asmara yang lebih baik.
ya memang, berbicara mungkin sangatlah mudah. tetapi jika kita berusaha tidak ada yang mustahil kan? dan tidak ada yang tidak mungkin?
maka dari itu, disini saya mau berbagi sedikit tips bagaimana cara melupakan orang yang kita cintai dan kita sayangi. sesuai dari pengalaman saya sendiri dan tentunya dengan cara yang baik.

1. dengan menyibukan diri sendiri

menyibukan diri sendiri itu hal yang menurut saya penting, bisa dengan cara kita sibukan diri kita dengan suatu pekerjaan, ataupun dengan teman-teman, itu sedikit akan membantu kita.

daripada kita menghabiskan waktu dengan menyendiri, itu hanya akan membuat kita semakin terpuruk dan hanya akan membuat kita teringat kembali akan kenangan-kenangan dulu.

2. hindarilah hal apapun tentang dia

jadi sob, cobalah untuk sebisa mungkin menghindari apapun yang berhubungan dengan dia, mau itu kenangan yang pernah tercipta dengannya seperti tempat yang menjadi kenangan saat bersamanya, ataupun musik yang menjadi kenangan saat kamu bersamanya dulu.

3. buang apapun yang berhubungan dengan dia

buang hal apapun atau barang apapun yang berhubungan dengannya, mau itu pemberian darinya ataupun foto, dll.

mungkin itu cukup membantu, cuma disini saya ada sedikit saran, menurut saya sendiri tidak baik juga kan membuang barang pemberian dari orang lain? jadi alangkah baik nya jika kita simpan saja semua barang itu dalam kantung atau box dengan rapi dan simpan ditempat yang agak jauh dari pandangan kalau kalian takut teringat lagi.

4. ceritakanlah semuanya kepada Allah SWT

cobalah kalian ceritakan masalah kalian sob, dan mintalah petunjuk dari-Nya agar kalian bisa cepat terbebas dari masalah ini.
karena menurut saya, sebaik-baiknya tempat kita bercerita dan meminta petunjuk hanyalah kepada-Nya yaitu Allah SWT.

5. berdoa'lah dan terima kenyataan

hati yang terluka itu memerlukan obat juga, jadi berdo'alah kepada Allah SWT untuk menyembuhkan luka pada hati kita dan senantiasalah ingat kepada-Nya.
karena bagaimanapun juga allah swt lah pemilik semua hati manusia, dan dengan mengingatnya senantiasa akan selalu membuat hati kita tenang.
lalu terimalah kenyataannya, yang sudah berakhir biarkanlah berakhir dan yang lalu biarlah berlalu. mungkin dia bukanlah jodohmu dan bukanlah yang terbaik untukmu, dan selalu yakinlah bahwa kita kelak akan bertemu dengan orang yang memang benar-benar tepat untuk diri kita.

hanya segitu sob beberapa tips dari saya, dan semoga juga bisa bermanfaat untuk kalian semua dan menjadi sebuah motivasi.

dan sebagai penutup artikel ini, ada kata terakhir dari saya dibawah ini:
percayalah jika dia memang jodohmu dan tercipta hanya untukmu maka dia pasti akan kembali padamu. 
sekian dan sampai berjumpa kembali di artikel selanjutnya sob.  

Mau berkomentar disini bro dan sis? monggo, tapi inget.
- dilarang spam/menyertakan link yang gak jelas.
- dan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan relevan.
EmoticonEmoticon