Friday, November 25, 2016

Tips Walk In Interview Alfamidi



Samsu Darus Priatna - setelah sekian lama gak nulis lagi akhirnya ada kesempatan buat nulis lagi deh, okeh kali ini disini saya cuma mau berbagi beberapa tips buat kalian yang mau ikutan yang namanya walk in interview di alfamidi.

siapa sih yang gak tau gitu alfamidi, perusahaan retail semacam sodara sodaranya yang masih ber inisialkan alfa dan pesaing nya juga. dan perusahaan retail ini menurut saya sangat sering yah mengadakan yang namanya walk in interview hampir setiap bulan nya itu selalu ada di seluruh daerah indonesia.

okeh lanjut topik, jadi buat kalian yang mau ikutan walk in interview di alfamidi mending baca dulu beberapa tips dari saya dibawah ini:

1. Penampilan

kayanya kalo masalah penampilan pasti udah gak aneh lah yah buat perusahaan semacam retail saat ini, penampilan menarik itu memang jadi poin tambahan buat kita saat walk in interview dan juga harus rapi karena menarik saja tidak cukup tanpa kerapihan.

2. Kebersihan

ini juga menjadi poin penting saat kita nanti walk in interview, kebersihan disini mencakup beberapa hal:
  • Rambut : usahakan rambut yang gondrong dipangkas terlebih dahulu agar kelihatan rapi sebelum ikut walk in interview, karena ini juga menjadi sebuah poin untuk kita.
  • Kuku : ingat kuku juga jangan sampai panjang atau kotor, jadi usahakan sebelumnya dipotong dahulu jika kuku nya panjang mau itu tangan ataupun kaki agar keliatan bersih.
  • Gigi : nah ini juga sangat penting banget apalagi buat kalian perokok usahakan poles dulu gigi nya biar putih dan bersih, karena dari pengalaman saya sendiri dan dari yang udah-udah gigi yang agak kuning itu biasanya selalu ditolak alias gagal.
3. Pakaian

untuk pakaian masih sama harus hitam putih dan yang jelas harus bersih dan keliatan rapi juga, jadi kalo kotor ya sebelumnya harus dicuci terlebih dahulu.

4. Fisik

maksud fisik disini artinya luas dan mencakup beberapa hal, misal dari mata kita yang agak minus atau berkecamata biasanya selalu gagal. kalo masalah fisik penampilan itu saya gak mau bahas lah soalnya pendapat nya akan selalu berbeda-beda namun saya ingatkan buat yang merasa penampilan nya biasa saja jangan patah semangat atau mengeluh tapi tunjukan kemampuan yang kita miliki dan selalu percaya diri.

5. Kejujuran

kalo ini udah jelas banget harus jadi bagian dari kita dan menjadi komitmen kita untuk selalu jujur, misalkan nnti saat walk in interview jika ditanya apapun oleh HRD tetap jawab dengan jujur dan jangan coba berbohong sedikitpun.

6. Sikap

jika ingin poin tambahan tunjukan sikap yang baik dan tunjukan juga sikap semangat kita atau antusiasme kita mengikut walk in interview itu, dan tetap jangan gugup dan coba untuk selalu tenang.

7. Kesiapan

dan yang terakhir yaitu kesiapan kita dalam mengikuti walk in interview, usahakan sebelumnya tidur yang cukup nyenyak, sebelum berangkat makan dulu agar perut kita terisi dan tidak akan menggangu konsentrasi nantinya, dan jangan lupa belajar belajar belajar dan belajar agar lulus dalam tahap tes nya.

oke, jadi kali ini saya cuma bisa kasih tips segitu saja dan buat kalian para pencaker yang masih nganggur tetap semangat, ingat berdoa, ikhtiar/berusaha, dan sabar.

6 comments

Mau tanya nih klo tes fisik gigi itu gimana ya? Kurang tau

Biasa yang di cek warna gigi, kesehatan gigi, dan yang paling utama adalag kebersihan gigi, klo soal kerapihan gigi gak terlalu masalah

Kalo setau saya sih tinggi badan gak terlalu dipermasalahkan, soalnya di beberapa alfa saya sering liat pekerja nya ada yang tinggi badan nya dibawah 165cm

Mata sih gak di tes hanya dilihat saja kesehatan mata nya waktu itu juga.

Mau berkomentar disini bro dan sis? monggo, tapi inget.
- dilarang spam/menyertakan link yang gak jelas.
- dan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan relevan.
EmoticonEmoticon