Saturday, January 14, 2017

Seberapa Pentingnya sih Sebuah Pendidikan?


Samsu Darus Priatna - seberapa penting nya sih pendidikan? jelas sangatlah penting. gue yakin semua orang juga pasti setuju bahwa pendidikan itu sangatlah penting mengingat manfaat nya dari sebuah pendidikan itu.

namun disisi lain, masih banyak orang yang menganggap bahwa pendidikan itu tidaklah penting. ada juga yang menganggap bahwa sekolah hanya buang-buang duit, sungguh sangat MIRIS mendengar nya juga!

padahal kalo kita berpikir lebih cermat dan lebih jauh lagi semua tidak akan sampai berpikir seperti itu, alasannya? nanti kita kupas tuntas dibawah.

sebelum ke poin, gue disini mau sedikit menekankan buat yang mungkin baca artikel ini terutama yaitu yang masih pelajar yang masih dalam proses menempuh pendidikan di sekolah.

kenapa?

karena akhir-akhir ini jujur gue miris banget liat dunia pendidikan sekarang, liat anak-anak pelajar nya yang menyia-nyiakan masa sekolahnya. ada yang demen nya bolos lah, hobi nya tawuran, apalagi kalo udah liat anak pelajar yang suka nya mabok minuman keras sama konsumsi obat-obatan terlarang.

mau jadi apa nanti masa depan nya? apa juga keuntungan dari semua itu? jelas gak ada untung nya sama sekali kalo kita pikir dengan akal sehat. yang ada malah bikin hidup kalian itu hancur. oleh karena itu gue tekankan sekali lagi jauhin itu semua.

itu yang gue tekankan. sekarang kita bahas topik utama yang menjadi poin penting nya pendidikan,

1. ilmu dan pengetahuan

dengan pendidikan seperti disekolah maka kita akan banyak belajar mengetahui banyak hal terutama yang berhubungan dengan dunia ini. pendidikan juga akan membawa kita mendapat kan banyak hal yang bermanfaat, membuat kita lebih ber-ilmu dan lebih berpengetahuan luas.

2. memberikan dan membangun

maksudnya disini adalah, pendidikan itu bukan hanya sebatas memberikan ilmu dan pengetahuan saja. karena dari sisi lain sebuah pendidikan juga memberikan pengajaran lain yaitu pendidikan kepribadian yang meliputi, tatakrama, tingkah laku, sopan santun, hal baik dan hal benar lainnya.

kelak akan bermanfaat untuk membangun diri menjadi pribadi/individu yang lebih dewasa dimasa mendatang dan menjadikan kita lebih manusiawi.

3. mengetahui banyak hal baru

semakin tinggi pendidikan yang kita tempuh, maka akan semakin banyak pula hal baru yang akan kita dapat. tentunya membuat kita menjadi orang yang lebih ber-ilmu dan berpengetahuan.

4. manfaat untuk karir/pekerjaan

pada akhirnya pendidikan yang sudah ditempuh akan terlihat hasilnya saat kita terjun langsung ke dunia karir/pekerjaan. jelas akhirnya akan merubah pola pikir bahwa dengan pendidikan kita akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan dan menjadikan pribadi yang pantas dibayar mahal.

itulah jawaban atas penting nya sebuah pendidikan.
jadi bukan suatu alasan lagi untuk yang menganggap bahwa pendidikan itu tidak penting atau cuma buang-buang duit.

dan gue berharap dengan artikel ini bisa merubah pola pikir pelajar yang sebelumnya demen bolos, hobi tawuran, mabok-mabokan, konsumsi obat-obatan terlarang, itu berubah menjadi pelajar yang giat, rajin, dan bersungguh-sungguh dalam belajar dan menimba ilmu agar kelak masa depan nya cerah dan menjadi orang yang sukses.

belajar itu penting, bukan yang penting belajar.

Mau berkomentar disini bro dan sis? monggo, tapi inget.
- dilarang spam/menyertakan link yang gak jelas.
- dan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan relevan.
EmoticonEmoticon